Manado, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengajak pemerintah kabupaten dan kota ikut mempromosikan slogan pariwisata Sulawesi Utara "North Sula We See".

"Brand pariwisata North Sula We See merupakan ajakan kepada masyarakat di seluruh penjuru dunia untuk melihat potensi, keindahan alam serta keberagaman adat-istiadat, seni dan budaya," kata Staf Ahli Gubernur Sulut Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Marhaen Royke Tumiwa pada pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel di Manado, Selasa.

Keberagaman budaya dan potensi pariwisata itu, kata Tumiwa, berada di 15 kabupaten dan kota.

"Pemprov Sulut terus mempromosikan potensi-potensi pariwisata yang dimiliki, upaya itu hendaknya didukung setiap kabupaten dan kota," ujarnya.

Upaya promosi yang dilakukan, kata dia, yang didukung dengan terobosan membuka sejumlah penerbangan langsung ke sejumlah kota di Tiongkok telah memberikan dampak positif meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke daerah ini.

"Pemkab Minsel diharapkan ikut mengeksplor dan mempromosikan potensi pariwisata, potensi seni dan budaya, serta berbagai kekhasan yang ada," ajaknya.

Terkait pelantikan, Tumiwa mengatakan citra Pemkab Minsel akan sangat banyak ditentukan oleh Sekda dalam melaksanakan tugasnya.

Karena itu, Sekdakab Minsel yang baru dilantik diharapkan memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamisasikan organisasi pemerintahan.

"Selain harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif, teruslah meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif dengan seluruh institusi internal maupun eksternal," ujarnya.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu melantik Sekdakab Denny Kaawoan menggantikan Danny Rindengan yang akan memasuki masa pensiun.



(T.K011/B/F004/C/F004) 16-10-2018 11:37:44

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024