Manado, (Antaranews Sulut) - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau yang dikenal dengan JNE mulai melayani pengiriman barang ke Palu-Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) setelah gempa di daerah tersebut.

Kepala Cabang Utama JNE Manado Julianus Barthen mengatakan terhitung tanggal 11 Oktober 2018 layanan pengiriman tujuan Palu dan sekitarnya sudah dapat dilayani.

Namun, mengingat kondisi disana khususnya untuk lokasi yang terdampak langsung gempa dan tsunami yang mengakibatkan banyak infrastruktur bangunan baik instansi milik pemerintah maupun swasta dan juga rumah penduduk yang rusak serta kosong ditinggalkan dan belum dihuni kembali maka saat ini untuk pengantaran ke penerima akan berpotensi mengalami keterlambatan dan sementara tidak menjanjikan waktu penyampaian.

Saat ini, penerbangan langsung yang menuju Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri masih sangat terbatas dan masih diprioritaskan untuk mengangkut barang bantuan kemanusiaan sehingga kiriman tujuan ke Palu sementara kami kirimkan melalui Makassar atau Gorontalo.

JNE Cabang Utama Palu dan jaringan cabang di bawahnya tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada seluruh pelanggan mulai dari layanan penerimaan kiriman, pemberangkatan kiriman hingga proses pengantaran ke penerima meskipun saat ini masih dalam kondisi keterbatasan dan belum sepenuhnya normal.

Terkait hal tersebut di atas, maka disampaikan bahwa Internal Memo dengan nomor 016/JNE/NSD/IM/X/2018 perihal Penutupan Sementara Kiriman Tujuan Palu Pasca Gempa dan Tsunami, Kecuali Tolitoli, Buol, Luwuk, Ampana, Poso tertanggal 1 Oktober 2018, dinyatakan tidak berlaku lagi.

"Kami sampaikan agar dapat secepatnya disosialisasikan ke seluruh jaringan penjualan," jelasnya.



(T.KR-NCY/B/A029/A029) 11-10-2018 20:18:32

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024