Manado, 10/10 (Antaranews Sulut) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado, giat melaksanakan, memberikan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) kepada masyarakat dalam upaya program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di daerah itu.
      "Pelaksanaan KIE tersebut dilakukan kepada berbagai kalangan," kata Kepala BNN Kota Manado AKBP Eliasar Sopacoly, di Manado, Rabu.
     Ia mengatakan kegiatan  itu dilakukan baik di lingkungan masyarakat, pendiidkan maupun kerja yang ada di Kota Manado.   
    Selama September 2018 telah melaksanakan KIE pada sejumlah tempat seperti sosialisasi dampak dan bahaya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan pelajar SMK Negeri I,  SMA Negeri II, SMK Neger VI, SMP Katolik Hati Kudus, SMK Al Khairat, SDN 32 Manado.
     Sosialisasi bahaya Narkoba di lingkungan masyarakat dilaksanakan di Jemaat Gereja GIST Singkil Pancurang Manado.
     Bekerja sama dengan Dinas Sosial Manado melaksanakan sosialisasi dampak dan bahaya narkoba kepada anak  terlantar dan anak jalanan.
     Sosialisasi Informasi P4GN di lingkungan pekerja bekerja sama dengan Perbanas Manado yang dilaksanakan di Swiss BelHotel Manado.
     Selain itu dilakukan sosialisasi melalui media baik online, media cetak dan elektronik.
     "Juga dilakukan dialog interaktif P4GN melalui media elektronik," katanya.
     Melalui kegiatan-kegiatan ini, diharapkan masyarakat memiliki wawasan dan pengetahuan tentang dampak dan bahaya Narkoba. ***4***
     

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024