Manado, (Antaranews Sulut) - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mengajak masyarakat daerah itu terus menghormati jasa para pemimpin Kota Bitung, di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya bersama unsur pejabat jajaran Pemerintah Kota Bitung melakukan upacara penghormatan, mengheningkan cipta dan menabur bunga untuk menghormati jasa setiap pemimpin Kota Bitung, sebelum perayaan HUT Kota Bitung tahun 2018 ini," kata Lomban di Bitung, Senin.

Setelah melakukan rangkaian ziarah, ia mengatakan kegiatan itu bernilai penting untuk menghormati para pemimpin di Kota Bitung.

"Semua ASN (aparatur sipil negara), dan seluruh masyarakat harus selalu mengingat jasa para pendahulu yang telah meletakan dasar-dasar pembangunan di Kota Bitung," katanya.

Memperingati HUT Kota Bitung ke-28, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung dan sejumlah pejabat melakukan ziarah kepada para mantan wali kota yang pernah memimpin Kota Bitung.

Kegiatan ziarah ke makam para mantan wali kota yang pernah memimpin Kota Bitung itu sudah menjadi kegiatan tahunan di setiap bulan Oktober.

Ziarah dilakukan ke makam Wempie Alexander Worang (periode 1975-1979) yang bertempat di Desa Kauditan II, dilanjutkan ke makam Drs Karel Lasut Senduk (periode 1978-1985), yang bertempat di Kakaskasen, Kota Tomohon.

Kemudian, juga mengunjungi makam mantan Wali Kota Bitung Milton Kansil (2000-2005) dan mantan Walikota Bitung periode 2006-2016, Hanny Sondakh di Desa Maumbi Kabupaten Minahasa Utara.



(T.KR-NCY/B/A035/C/A035) 08-10-2018 15:29:36

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024