Manado, (Antaranews Sulut) - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan Franky Kengkang Kowaas, Petra Mandagi dan Gleen Mononutu yang menjadi korban gempa Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) adalah pahlawan milenial Sulawesi Utara.

    Wagub saat menghadiri pemakaman Frangky mengaku dirinya secara pribadi mengenal Franky dari kecil , adiknya paling kecil Moudy teman kelas saya  semua saudara -saudaranya saya kenal.

    "Begitu dekat hubungan pribadi dengan almarhum sehingga satu hal yang sangat menyiksa bagi saya pribadi dan Pemerintah Sulut adalah menanti-nanti kabar dari Jumat sampai Senin dalam suatu kegelisahan yang tiada tara," ungkapnya. 

    Apa yang dialami istri, anak-anak dan keluarga juga dihadapi oleh kita. 

    "Sebagai orang beriman kita percaya rencana Tuhan pasti indah pada waktunya, manusia berusaha Tuhan yang menentukan " kata Kandouw.

    Kandouw berharap iman percaya ini  harus dipegang oleh keluarga besar Kowaas - Tagah, istri dan anak anak relakan seperti kata Pendeta dalam khotbah jadikan ini sebagai momentum untuk dan semakin mempertebal iman percaya kita mempertinggi semangat.

    "Jadikan ini sebagai cambuk mencari Franky -Franky, Petra-Petra dan Gleen-Gleen yang baru, bagi keluarga kalian tidak sendiri karena ada kita teman -teman dan pemerintah juga ada Tuhan yang tidak membiarkan hamba-hambanya larut  dan tidak kuat menanggung cobaan ini" ujar Kandouw.

    Kandouw juga mengatakan sosok Franky Petra dan Gleen ada pahlawan-pahlawan baru bagi semua, anak muda dan menginspirasi untuk berani. 

    "Pemprov Sulut sangat berhutang budi karena selain atlit yang membawa nama Sulut untuk tahun tahun terakhir mereka adalah pioner-pioner sebab mereka juga menciptakan suatu tujuan destinasi yang baru.

     "Kalau dulu orang cuma mengenal Sulut dengan Bunaken pantai, sekarang di sulut bahkan di dunia terkenal sebagai destinasi sport tourism, turisme yang berbasis olahraga dan sudah diakui " jelas Kandouw.

    Gubernur, rakyat Sulut dari 15 kabupaten dan kota, dari Miangas sampai Tontulow Pinagoluman mengucapkan rasa berduka simpati dan empati yang paling dalam untuk keluarga.

    "Tidak ada salahnya di tempat ini kita mendeklarasikan Franky, Petra dan Gleen  ini adalah pahlawan Milenial  Sulut. Selamat jalan sahabatku Kengkang," tutup Wagub.***4***

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024