Manado, (Antaranews Sulut) - Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengharapkan Komunitas Wirausaha Sulawesi Utara (KWS) cabang Bitung akan meramaikan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) tahun 2018.

"Dengan adanya KWS di Kota Bitung, koordinasi akan dengan cepat guna menyukseskan ajang FPSL pada tanggal 6-10 Oktober 2018 di Kota Bitung," kata Mantiri di Bitung, Rabu.

Mantiri mengatakan standar untuk negara sejahtera wirausahanya harus 0,2 persen dari jumlah penduduk, oleh karena itu pemerintah mengimbau bagaimana caranya untuk mempermudah masyarakat dalam mengembangkan usaha masyarakat.

"Agar supaya untuk kedepannya nanti sudah tidak ada produk-produk yang dijual dari luar," jelasnya.

Dan dalam FPSL nanti, pemerintah berupaya untuk mengembangkan produk-produk Kota Bitung, dan pemerintah juga mengimbau untuk masyarakat Kota Bitung, dalam kegiatan FPSL nantinya jika ada tamu yang berkunjung, arahkan tamu-tamu yang datang untuk mampir di tempat kuliner dan tempat souvenir khas Kota Bitung.

Lanjutnya, masyarakat tidak perlu ragu karena pemerintah akan memfasilitasi semua kegiatan masyarakat untuk mengembangkan usaha yang ada. Demikian juga masyarakat dapat mnggunakan fasilitas jalan tol mencari tempat yang strategis untuk mengembangkan usaha yang ada.

"Bisnis itu tidak selalu uang yang jadi utama namun semangat dan kreativitas itulah yang diutamakan, kita bangun kota Bitung, agar tidak ada orang luar yang membangun Kota Bitung,? Tutup Mantiri.

Mantiri melantik Komunitas Wirausaha Sulawesi Utara Dewan Pegurus Cabang Kota Bitung sebagai Ketua Ibu Jeitin Karter, Wakil Ketua Deisty D Mangalo, Wakil Ketua Keuangan Hja. Wisma R Alwavi, Sekretaris I Ibu Regina E. Lengkong, Sekretaris II Ibu Ledy K Paputungan, Bendahara I Ibu Ratna S Utama, Bendahara II Ibu Nurmin Ladiku, Seksi Humas Bpk James A Mitu, Ibu Syane Tengker, Seksi Even Ibu Retno Saliko, Ibu Jolanda Karter, Seksi Diklat dan Pengembangan SDM Bpk. Paulus Ander.

Penasehat Wali kota Bitung, Wakil Wali kota Bitung, dan Ibu Cindy Wurangian, Pembina Kepala Dinas Koprasi dan UKM, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Pariwisata. Turut hadir Ketua KWS Provinsi Servi Kilis.



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 03-10-2018 17:54:18

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024