Manado, 3/10 (Antaranews Sulut) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) bersama PT Pelindo IV sebagai sinergitas Badan usaha Milik Negara (BUMN) melakukan tanggap darurat gempa dan tsunami Palu-Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Kami menyalurkan bantuan baik sandang maupun pangan untuk korban gempa Palu-Donggala," kata Head of Network and Services BNI Wilayah Manado, Dewanta Ary Wardhana saat menghubungi Antara dari Palu, Rabu.

Dewanta mengatakan BNI bekerja sama dengan Pelindo IV Sulteng memberikan CSR dengan menyerahkan bantuan 15 truk sembako untuk diserahkan pada Bupati Donggala.

"Diharapkan Pemerintah Kabupaten Donggala bisa menerima paket sembako baik mie instan, air mineral, beras, dan keperluan lainnya," katanya menjelaskan.

Juga, katanya, memberikan genset untuk membantu penerangan di lokasi gempa dan tsunami Palu-Donggala.

Saat ini juga ada puluhan relawan dari BNI yang datang langsung untuk membantu para korban di daerah tersebut.

"Kami berharap dengan bantuan ini, para korban dapat dihibur dan meringankan beban mereka, agar tetap kuat menghadapi cobaan ini," jelasnya.

BNI, katanya, akan terus bekerja sama dengan Pemerintah Sulteng, sehingga akan terus bersinergi ke depannya, dalam membangun kembali perekonomian daerah.

"Karena BNI sebagai agent of development, yang bersama-sama akan membangun bangsa Indonesia," jelasnya.

Pada Jumat (28/9), sekitar pukul 14.00 WIB gempa pertama kali mengguncang Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Setelah itu, gempa kembali terjadi pukul 17.02 WIB dengan kekuatan yang lebih besar, yaitu magnitudo 7,4 dengan kedalaman yang sama, 10 kilometer di jalur sesar Palu-Koro.

Ridwan Chaidir

(T.KR-NCY/B/R010/R010) 03-10-2018 16:08:02

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024