Manado, (Antaranews Sulut) - Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggalang dana untuk korban gempa Palu-Donggala, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami turut berbelasungkawa yang sangat mendalam atas tragedi gempa dan tsunami ini," kata Ketua IMA Chapter Manado Ivanry Matu di Manado, Senin.

Ivanry mengatakan berbagai laporan menyatakan bahwa kesulitan akses ke lokasi bencana, padahal pasti disana sangat membutuhkan bantuan terutama tenaga medis, makanan dan tenda-tenda.

"Semoga pemerintah khususnya instansi terkait harus aktif saling berkoordinasi agar bantuan segera tiba di lokasi, dalam doa bersama kita berempati dengan saudara-saudara di Sulteng," jelasnya.

Dia mengatakan ada beberapa upaya penggalangan dana secara spontan dari berbagi komunitas di Sulut.

Di IMA sendiri pihaknya juga membuka rekening peduli bencana dan sudah sampai saat ini hampir Rp60 juta yang terkumpul.

"Untuk teknis penyaluran kita akan berkoordinasi dengan pihak yang kompeten dan kredibel agar bantuan bisa tepat sasaran," jelasnya.

Jumat, 28 September 2018, gempa pertama kali mengguncang Donggala dan Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pukul 14.00 WIB. Gempa tersebut berkekuatan magnitudo 6 dengan kedalaman 10 km.

Setelah itu, gempa kembali terjadi pukul 17.02 WIB dengan kekuatan yang lebih besar, yaitu magnitudo 7,4 dengan kedalaman yang sama, 10 km di jalur sesar Palu Koro, hingga terjadi tsunami.



(T.KR-NCY/B/G004/B/G004) 01-10-2018 13:19:50

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024