Minahasa, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten Minahasa memastikan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dilaksanakan 25 September 2018.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, untuk pelantikan bupati Royke Roring dan wakil bupati Robby Dondokambey akan dilaksanakan Selasa pekan depan," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Moudy Pangerapan di Tondano, Jumat.

Dia menuturkan, saat ini pihaknya telah melakukan persiapan untuk pelantikan kepala daerah tersebut, yang direncanakan dilaksanakan di Graha Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

"Kami sudah melakukan persiapan bersama dengan pemerintah provinsi untuk pelantikan tersebut, berdasarkan jadwal yang ditentukan oleh Gubernur Olly Dondokambey," katanya.

Ia mengatakan, setelah pelantikan oleh gubernur, bupati dan wakil bupati akan mengikuti paripurna istimewa di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa.

"Setelah itu, akan dilaksanakan serah terima jabatan dengan penjabat bupati Royke Mewoh," ujarnya.

Menurut dia, semua instansi terkait akan dipersiapkan untuk pelaksanaan pelantikan sampai pada rangkaian acara lainnya dengan kepala daerah terpilih.

"Semua instansi terkait akan dimaksimalkan untuk terlibat dalam pelaksanaan pelantikan ini," katanya.

(T.KR-AIK/C/E005/E005) 21-09-2018 12:14:11

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024