Manado, 20/9 (Antara) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Utara melakukan bersih-bersih ranting atau batang pohon yang dapat membahayakan pengguna jalan, pada beberapa titik di Kota Manado, Kamis.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-63 Polisi Lalu Lintas," kata Kasat Polisi Jalan Raya Ditlantas Polda Sulawesi Utara (Sulut) AKBP Anang Syamsuri, pada sela-sela kegiatan yang dilaksanakan di jalan Bethesda Manado.

Ia mengatakan pelaksanaan ?bersih-bersih ranting dan batang pohon tersebut bekerja sama dengan instansi lainnya di jajaran Pemkot Manado seperti Badan Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja.

Kegiatan yang melibatkan ?seluruh unsur tersebut juga merupakan salah satu bentuk sinergitas antarinstansi. 

 Ini juga salah satu bentuk pemberian pelayanan kepada masyarakat, untuk membersihkan ranting ataupun batang pohon yang menutupi rambu-rambu lalu lintas termasuk alat pengatur isyarat lalu lintas.

Kegiatan ini juga untuk kepentingan masyarakat, pengguna jalan, dengan membersihkan ranting atau batang pohon yang membahayakan terutama apabila pada musim hujan.

"Pembersihan ranting ataupun batang pohon tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan Bethesda hingga RSU Prof Kandouw, Jalan Achmad Yani dan jalan Piere Tendean," katanya.

Dalam menyambut HUT ke-63 Polisi Lalu Lintas tersebut juga telah dilaksanakan bakti sosial donor darah dan pengobatan, pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat.

Kemudian lomba Polisi Cilik yang diikuti pelajar dari sejumlah kabupaten dan kota di Sulut, yang dilaksanakan di kawasan Pusat Perbelanjaan Mantos, Bolevard Manado.

Peserta lomba utusan dari Polresta Manado, Polres Tomohon, Polres Bitung, Polres Minahasa Utara, Polres Minahasa, Polres Minahasa Selatan dan Polres Bolaang Mongondow.

 (J009).

(T.J009/B/I006/C/I006) 20-09-2018 15:29:57

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024