Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara masih tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan pada rencana pembangunan tahun 2019.

"Pembangunan jalan penghubung di sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa Tenggara penting untuk memperkuat perekonomian masyarakat daerah secara umum," kata Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap di Ratahan, Senin.

"Ini untuk menjamin kelancaran arus transportasi dalam menggerakan perekonomian rakyat baik dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan hingga aktifitas masyarakat lainnya," katanya.

Dia mencontohkan akses jalan lingkar, jalan perkebunan, jalan penghubung antardesa, menjadi perhatian dalam pembangunan mendatang.

"Hal ini akan terus mendapatkan pembenahan dan perhatian, sebab jalan penting untuk kemajuan ekonomi masyarakat yang berdampak terhadap pembangunan daerah," ujarnya.

Selain itu pembangunan infrastruktur ini akan turut berdampak besar terhadap aktivitas secara umum dan berujung pada perekonomian itu sendiri.

"Tentu transportasi yang baik akan dapat meningkatkan semua aktifitas warga dan berujung pada peningkatan perekonomian. Namun tentu hal ini juga perlu didukung dengan peningkatan pembangunan dari sektor lainnya guna menyeimbangkan pembangunan yang dilakukan," tandasnya.



(T.KR-AIK/B/G004/G004) 17-09-2018 21:18:42

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024