Manado, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, Sabtu mengatakan bahwa Surabaya adalah kota yang sangat bagus dan maju dari segala bidang dari tahun ke tahun.

Ia mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Surabaya, kota yang terus melakukan transformasi dengan sangat baik.

"Terima kasih pada Kota Surabaya karena sudah menginsiprasi kami dari segi tata kelola kota, infrastruktur serta peningkatan daya tarik wisata," katanya setelah mengikuti United Cities Local Government (UCLG) se-Asia Pasific (Aspac) di Taman Surya Halaman Balai Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, katanya, para peserta dijamu dengan berbagai makanan khas Kota Surabaya, di antaranya, soto ayam, sate ayam dan kelopo, rawon, bakso hitam, gado gado, nasi kuning, nasi kebuli, semanggi, kikil lontong dan minuman produk UKM surabaya.

"Saya bersama para delegasi dan jajaran Pemkot Surabaya menikmati jamuan khas Surabaya sambil menikmati beberapa macam tarian tradisional di Taman Surya," tukas Lomban.

Pada saat itu ia bersama para delegasi menyaksikan Peluncuran Taman Tunanetra, bertempat di Balai kota tersebut

"Saya menciptakan taman agar bisa dinikmati oleh penyandang tuna netra," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini seperti dikutip Wali Kota Bitung.



(T.KR-NCY/B/A013/A013) 15-09-2018 13:05:48

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024