Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara meminta seluruh warga di wilayahnya masing-masing terlibat dalam pengawasan dana desa agar tepat sasaran.

"Semua warga, kami mintakan agar terlibat dalam pengawasan dana desa tahun ini," kata Asisten Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gotlieb Mamahit di Ratahan, Jumat.

Ia menuturkan, masyarakat harus lebih terlibat dalam proses pengawasan terkait dengan pengelolaan dan pemanfaatan dana desa yang sesuai dengan aturan.

"Jangan hanya diam dan takut untuk terlibat dalam pengawasan dana desa ini," katanya.

Selain itu Gotlieb menegaskan aparat yang mengelola dana desa tersebut harus transparan dan terbuka kepada masyarakat terkait anggaran yang dikelolah.

"c," tegasnya.

Namun, menurut Gotlieb, laporan penyelewengan dana desa tersebut akan ditindaklanjuti oleh Pemkab jika mempunyai bukti dan sesuai fakta di lapangan.

"Kami juga berharap untuk laporan ini disampaikan sesuai fakta, jangan hanya karena pribadi atau kelompok. Karena Pemkab juga menjamin kerahasian dari pelapor," tandasnya.

Ridwan Chaidir

(T.KR-AIK/B/R010/R010) 14-09-2018 22:47:01

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024