Manado, 10/9 (Antaranews Suluy) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara M Roeskanedi meminta seluruh kepala kejaksaan negeri (Kajari) di daerah itu untuk menindaklanjuti hasil rapat kerja teknis (Rakernis) yang dilaksanakan institusi tersebut.

Kepada seluruh Kajari agar menindaklanjuti dan melaksanakan hasil Rakernis ini dengan sebaik baiknya," kata Roeskanedi pada kegiatan penyampaian hasil Rakernis, di Manado, Senin.

Roeskanedi menambahkan seluruh Kajari dan para asisten kejaksaan tinggi, untuk melihat kembali apa yang menjadi rekomendasi Rakernas tahun 2017.

"Sehingga rekomendasi itu ditambah dengan hasil Rakernis, semua bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Mantan Kajati Kalteng tersebut.

Ia mengatakan pertemuan Rakernis tersebut akan diisi dengan paparan dari para asisten berkaitan dengan hasil dari pada Rakernas yang telah dilaksanakan sebelumnya di Kejaksaan Agung RI.

Kajati juga meminta kepada semua peserta agar mengikuti Rakernis ini dengan baik sebab sangat penting.

Karena hasil Rakernis ini nanti akan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Selesai Rakernis ini nanti akan ada Rakernas. Hasil Rakernis ini akan menjadi bagian dari hal-hal yang akan dilaporkan pada saat pelaksanaan Rakernas nanti," katanya.

Pada kegiatan itu dilakukan pemaparan dari setiap bidang, terdiri Asisten Pembinaan Mahmudi, Asisten Intelijen J. Devy Sudarso, Asisten Pidana Umum Shady M. M. Togas, Asisten Pidana Khusus M. Rawi, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Jurist Presisly dan Asisten Pegawasan Zulkarnaen.

Kegiatan itu diikuti para asisten, Kabag tata usaha,para koordinator dan para kepala seksi/Kasubbag, satuan tugas dan jaksa fungsional di lingkungan Kejati Sulut dan para Kajari, serta seluruh pejabat struktural eselon IV di lingkungan Kejari se Sulut.





(T.J009/B/G004/B/G004) 10-09-2018 22:31:36

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024