Manado, (Antaranews Sulut) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Wilayah Manado melakukan sosialisasi aplikasi Your All Payment (YAP) kepada mahasiswa baru di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara.

"Dalam pembukaan orientasi mahasiswa baru tahun 2018 di Unkhair Ternate, kami ikut ambil bagian memasyarakatkan aplikasi YAP, sehingga mahasiswa di Ternate semakin digital," kata Head of Network and Services BNI Wilayah Manado Dewanta Ary Wardhana di Manado, Senin.

Dia mengatakan selain mahasiswa baru, juga semua organisasi kemahasiswaan, rektorat dan pegawai Unkhair diedukasi soal pembayaran digital melalui aplikasi YAP dari BNI.

"Kami berharap program pemerintah pusat untuk mengaplikasikan penggunaan digital akan tersampaikan hingga pelosok desa di Indonesia," katanya.

Ternate, katanya, menjadi salah satu wilayah kerja BNI Manado juga Sulut, Sulteng dan Gorontalo.

"Kami berharap mahasiswa di Ternate ini akan menjadi generasi mitra milenial BNI," jelasnya.
  Head of Network and Services BNI Wilayah Manado Dewanta Ary Wardhana sosialisasi YAP di sejumlah mahasiswa Ternate. (1)
Ia menjelaskan aplikasi ini dirancang untuk menjawab tantangan, sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menyediakan mekanisme pembayaran yang simpel dan mobile.

Segmen pasar yang digarap Yap sangat luas mulai dari segmen mikro/UMKM, ritel, chain store, hingga brand premium, sehingga diharapkan kehadirannya ini dapat menjadi solusi untuk nasabah konsumer bank maupun korporat itu sendiri.

Dalam model bisnisnya, katanya, Yap menyediakan tiga jenis sumber dana yang bisa dipakai nasabah, mulai dari kartu kredit dan debit BNI, dan uang elektronik UnikQu. Untuk pembayarannya, Yap memanfaatkan scan QR code melalui layar smartphone nasabah.

Ia memastikan untuk nasabah yang sudah menjadi pengguna e-money UnikQu, aplikasi ini masih tetap bisa digunakan. Apabila masyarakat mengunduh Yap dan menggunakan UnikQu dengan nomor HP yang sama, maka saldonya akan tetap muncul sama dengan saldo di aplikasi UnikQu.

Beberapa merchant yang sudah bergabung di Yap, di antaranya Cold Stone, Filosofi Kopi, Family Mart, Dinomarket, Super Indo, Blibli, Yellow Truck, dan 100 ribu merchant lainnya tersebar di seluruh Indonesia.



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 03-09-2018 21:54:22

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024