Manado,  (Antara) - SMP Katolik Don Bosco Manado dan Legacy Sawangan, Minahasa, berhasil menjadi juara ?festival kolintang Manado Fiesta 2018 berlangsung di Lapangan Mega Mas Manado, Minggu.

"SMP Katolik Frater Don Bosco, Manado, menjadi juara untuk tingkat SD dan SMP dan Legacy Sawangan Minahasa, menjuarai tingkat SMA, perguruan tinggi dan umum," kata Ketua Dewan Juri, Joudy Aray, di Manado, Minggu malam.

Dia mengatakan, para juara, mendapatkan hadiah tropi serta dana pembinaan, berupa uang dengan nominal, masing-masing Rp5 juta untuk juara pertama, kemudian juara kedua Rp3,5 juta dan ketiga Rp2,5 juta.

Secara rinci dia mengatakan juara kedua tingkat SD dan SMP adalah SD Santo Paulus Manado dan sanggar Winetin Bitung, sedangkan untuk tingkat SMA, PT dan umum, juara kedua adalah Kendis Ne Talawaan, Minahasa Utara dan SMA Katolik Rex Mundi, Manado.

Dia mengatakan, penilaian sudah dilakukan dengan baik dengan memperhitungan penampilan setiap regu terutama vokal dan instrument.

Penyerahan hadiah, katanya akan dilaksanakan pada upacara penutupan Manado Fiesta, Sabtu akhir pekan nanti, yang akan dilakukan secara resmi di lapangan pohon kasih megamas.

Kepala SMP Katolik Fr. Don Bosco, Herman Mandagi, mengatakan senang dengan prestasi anak-anak dari sekolah tersebut, karena bisa menjadi juara dengan menyisihkan peserta yang lainnya.

Ke depannya kata Mandagi, akan terus meningkatkan dan melakukan pembinaan, sehingga penampilan akan menjadi semakin baik, agar bisa terus berprestasi dari waktu ke waktu. 

(KR-JHB).

(T.KR-JHB/B/G004/B/G004) 02-09-2018 21:37:08

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024