Manado, 31/8 (Antaranews Sulut) - Badan Narkotika Nasional Kota Manado secara rutin melaksanakan  Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dalam upaya Pencegahan  Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di daerah itu.
      "KIE tersebut dilaksanakan kepada berbagai kalangan, untuk pemberdayaan masyarakat dalam upaya P4GN," kata Kepala BNN Manado AKBP Eliasar Sopacoly, di Manado, Jumat.
      Eliasar Sopacoly mengatakan pelaksanaan KIE tersebut baik dilingkungan pendidikan pelajar,  mahasiswa, komunitas masyarakat, instansi swasta maupun ASN.
      Kegiatan itu berupa antara lain asistensi penguatan pembangunan berwawasan Anti Narkoba di lingkungan pendidikan dengan mengundang Kepala Sekolah SMP/MTs se-Kecamatan Tuminting dan Singkil.
    Dengan menghasilkan rencana aksi dan kebijakan sekolah dalam rangka P4GN di lingkungan sekolah masing-masing.
     Kemudian sosialisasi dampak dan bahaya Narkoba serta rehabilitasi di SMK Negeri VI Manado, diseminasi informasi P4GN melalui insert konten di lingkungan WKI Wilayah Manado Selatan.
       Sosialisasi dampak dan bahaya Narkoba di lingkungan pelajar SMP Negeri VI Manado, dan sosialisasi informasi P4GN di lingkungan mahasiswa AKBID, STIKOM Trinitas, STIKES Trinitas.
     Selain kegiatan pencegahan juga dilaksanakan tes urine deteksi Narkoba dalam rangka monitoring dan evaluasi.
      Pemberdayaan masyarakat di instansi pemerintah Kecamatan Wanea dengan pemberian edukasi serta pemeriksaan urine para pejabat dan staf di kantor kecamatan itu.  ***4***

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024