Manado, (Antaranews Sulut) - Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut) terpilih Elly E Lasut dan Moktar A Parapaga menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada pemilihan presiden mendatang.
    "Saya secara pribadi, sebagai bupati dan wakil bupati terpilih sudah bertekad sejak dulu menetapkan pilihan kepada Jokowi dan Ma'ruf," kata Elly didampingi Moktar kepada wartawan di kediamannya di Manado, Kamis. 
    Alasannya, kata dia, jalan lingkar Talaud telah terealisasi di zaman Presiden Jokowi, begitupun dengan Bandara Miangas yang dibangun di pulau terluar Indonesia berbatasan dengan Filipina.
    Selain itu, kebijakan Presiden Jokowi di bidang perikanan berdampak pada bangkitnya pengusaha perikanan lokal. 
    "Kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan ikut mempengaruhi perekonomian masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud. Dan kami yang memiliki representasi pemilih terbesar pada pilkada lalu komitmen menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf," ujarnya.
    Elly menjelaskan, saat ini dirinya dipercayakan sebagai Ketua Partai Berkarya Sulut, sementara Moktar adalah kader Partai Nasdem yang secara terang-terangan mendukung Jokowi.
    "Ini hanya soal objektif saja, dan saat ini kami melihat bahwa pribadi Jokowi sangat tepat sehingga kami memberikan dukungan  sebagai pribadi maupun sebagai bagian dari masyarakat Talaud," ujarnya.
    Saat ini lanjut dia, Partai Berkarya belum memberikan keputusan resmi soal dukungan, namun dirinya telah mengambil keputusan lebih awal.        "Kami tidak ragu-ragu mendukung Jokowi-Ma'ruf, kalaupun partai memberikan dukungan kepada Prabowo, silahkan kader Berkarya tentukan sikap. Kalaupun saya secara pribadi masuk dalam tim sukses, saya siap bekerja untuk Jokowi," ujarnya. 
    Bila ada sanksi yang dijatuhkan partai terhadap dirinya, Elly siap menghadapinya.
    "Kalau ada saksi saya terima termasuk apabila dipecat partai, saya siap kalau seandainya itu dilakukan. Ini soal sikap dan pilihan dan saya harus memilih satu," katanya.***2***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024