Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Jalan utama ibukota Kabupaten Minahasa Tenggara mulai diperbaiki oleh pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR).

"Saat ini sedang dalam pekerjaan perbaikan jalan utama ibukota Minahasa Tenggara, Ratahan," kata kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Minahasa Tenggara Welly Munaiseche di Ratahan, Sulawesi Utara, Kamis.

Welly menjelaskan pekerjaan tersebut akan menghabiskan anggaran Rp 11 Miliar dengan jalan panjang perbaikan satu kilometer, dan lebar 14 meter.

"Pekerjaan ini akan dimulai dari Plaza Ratahan, sampai ke arah Kantor Bupati, panjangnya sekitar satu kilometer," katanya.

Welly mengakui upaya peningkatan ruas jalan utama tersebut diawali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara sejak tahun 2015.

"Awalnya pada tahun 2015 kami dari Pemkab sudah menyiapkan anggaran dan melaksanakan pelebaran jalan sampai 2016. Setelah itu kami terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak kementerian untuk bisa melakukan pekerjaan pengaspalan di jalan tersebut. Akhirnya jawaban itu ada pada tahun ini," jelasnya.

Welly menambahkan peningkatan jalan utama tersebut merupakan bagian dari rencana Pemkab dalam penataan ibukota kabupaten.

"Pekerjaan ini merupakan bagian dalam penataan ibukota yang sedang dilakukan Pemkab. Seperti pekerjaan lainnya yaitu pembuatan dan pengaspalan jalan lingkar ibukota," tandasnya.

(T.KR-AIK/C/R016/R016) 23-08-2018 08:20:29

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024