Sitaro, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Provinsi Sitaro) menggelar pameran pembangunan selama 12 hari., 20 sampai 31 Agustus 2018.

"Pameran pembangunan berlangsung 20-31 Agustus 2018, sebagai rangkaian HUT ke 73 kemerdekaan RI, di plaza Ulu Siau Timur," kata Bupati Sitaro, Toni Supit, di Ulu, Sitaro, Selasa.

Supit mengatakan, pameran pembangunan merupakan salah satu cara pemerintah, menyampaikan semua hasil kinerja dalam membangun daerah, kepada masyarakat, sehingga bisa diketahui dengan jelas.

Karena itu, Supit mengundang seluruh masyarakat kabupaten kepulauan tersebut, untuk hadir dan menyaksikan pameran, agar bisa melihat apa saja yang sudah dikerjakan pemerintah dalam membangun daerah tersebut.

Pelaksanaan pameran pembangunan kali ini, menurut Supit, bertemakan, kerja dan engeri, yang pada intinya mengangkat semua potensi yang ada di bumi Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo sebutan bagi kabupaten tersebut, kedunia luar.

"Semua potensi yang ada di Kabupaten Sitaro diangkat dan dipamerkan kepada masyarakat umum, termasuk para pendatang dari luar Sitaro, sehingga juga berbagai peluang investasi bisa terbuka," katanya.

Dengan demikian, kata Supit, maka para pelaku usaha lokal maupun dari luar bisa melihat peluang untuk berinvestasi di bumi Sitaro yang kaya dengan berbagai sumber daya alam tersebut.

Selain itu, Supit mengatakan, pemerintah berharap dengan pelaksanaan pameran pembangunan tersebut, diharapkan bisa menjadi sarana hiburan bagi seluruh masyarakat Sitaro.

Dalam gelaran pameran pembangunan tersebut, juga digelar lomba masamper dan empat wayer, yang digelar terbuka untuk umum.



(T.KR-JHB/B/G004/B/G004) 21-08-2018 16:46:13

Pewarta : Joyce Hestyawatie B/Miranti Sahambangung

Copyright © ANTARA 2024