Manado, (Antaranews Sulut) - Pemerintah kota (Pemkot) Manado, Selasa, menyumbangkan 11 ekor hewan kurban kepada PHBI untuk diteruskan ke 11 kecamatan di Manado, dalam rangka Idul Adha 1439 Hijriyah. 

     "Hewan kurban yang disumbangkan adalah sapi sebanyak 11 ekor, dan dibagikan satu ekor untuk setiap kecamatan yang ada di Manado," kata Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE, saat menyerahkan hewan kurban, di Manado, Selasa.

     Bastiaan mengatakan, pemberian hewan kurban itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat sekaligus untuk memaknai Idul Adha bersama umat islam, di Manado, tentang arti sebuah pengorbanan yang dilakukan Ismail dan kepatuhan Ibrahim pada ALLAH SWT. 

     Dia berharap sumbangan kurban sebanyak 11 ekor itu, tidak dinilai dari jumlahnya, tetapi keikhlasan pemerintah dalam memberikan bantuan sehingga masyarakat merasakan perhatian dan sentuhan. 

     "Semoga bantuan 11 ekor sapi ini, akan membawa berkah bagi semua, dan bisa diterima dengan hati terbuka, selamat berhari raya saudara-saudaraku umat islam di Manado," katanya. 

     Sementara Ketua PHBI Manado, Amir Liputo, SH yang menerima penyerahan 11 ekor sapi tersebut, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkot Manado, yang selalu peduli dengan masyarakat termasuk umat islam. 

     "Bantuan dari Pemkot Manado ini akan diteruskan kepada kaum dhuafa di Manado, sehingga semuanya bisa ikut merasakan kebahagiaan di Idul Adha," katanya. 

     Liputo juga mendoakan Pemkot Manado akan makin baik dalam melayani masyarakat kota, dan banyak program yang dapat terlaksana dengan baik. ***4***    
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024