Manado, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyumbangkan sebanyak 30 ekor sapi untuk perayaan Idul Adha yang jatuh pada 22 Agustus mendatang.

"Hari raya Idul Adha setiap tahunnya mendapatkan perhatian pemerintah daerah," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos, Jumat.

Hewan kurban yang disediakan tersebut nantinya akan disumbangkan ke mesjid-mesjid yang ada di provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta itu.

"Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw pada momen hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah akan menyerahkan bantuan tersebut ke sejumlah mesjid yang ada di 15 kabupaten dan kota," ujarnya.

Kuota hewan kurban yang akan disumbangkan tersebut, kata dia, diberikan berdasarkan usulan yang diterima Biro Kesejahteraan Rakyat.

"Bantuan itu sudah dianggarkan Biro Kesra dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD induk tahun 2018. Kita akan menyalurkan bantun tersebut," katanya.

Penyerahan bantuan kepada umat muslim tersebut, lanjut dia, akan dilakukan pada pekan depan.

"Biro Kesra menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H kepada semua umat muslim yang ada di daerah Nyiur Melambai ini," katanya.

(K011).

(T.K011/C/B013/C/B013) 17-08-2018 17:38:40

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024