Manado, 18/8 (Antara) - Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang melakukan serah terima jabatan Danrem 132 Tadulako dan sejumlah pejabat teras di jajaran Kodam XIII Merdeka, di Manado, Sabtu.
       Sertijab  Danrem 132 Tadulako dari Kolonel Inf Agus Subijanto kepada Kolonel Inf Agus Sasmita, Danpomdam dari Kolonel Cpm Satari kepada Kolonel Cpm Antonius Widodo.
       Kemudian Kabekangdam dari Kolonel Cba Darmaya kepada Kolonel Cba Frans Surya Ginting, Kapendam dari Kolonel Inf Andi Muh Suryadarman kepada Letkol Inf Muhammad Thohir dan Kasiterrem 131 Santiago  dari Kolonel Inf Sarifuddin kepada Letkol Arm Brantas Suharyo.
      Serta melantik  Kolonel Inf Josias Mamuko, Kolonel Inf Eddy Kasmadi dan Kolonel Inf Andi Muhamad Suryadarman, masing-masing sebagai Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka, Staf Ahli bidang OMSP dan Staf Ahli bidang OMP.
      Pangdam Tiopan Aritonang mengatakan sebagaimana lazimnya organisasi yang dinamis, Angkatan Darat secara berkala terus melaksanakan pergantian formasi jabatan dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan.
     Serah terima jabatan kali ini pun juga merupakan bagian yang tidak terpisah-kan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi TNI AD, terlebih khusus di lingkungan Kodam XIII Merdeka.
      "Dimaksudkan untuk memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan Kodam XIII Merdeka, antara lain dengan membangun suasana yang baru dan semangat penyegaran serta kreativitas pemikiran guna menjaga keefektifan pelaksanaan tugas serta regenerasi pejabat teras Kodam," katanya.
      Ia mengatakan harus selalu disadari bahwa jabatan adalah amanah, kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima  dengan  rasa syukur serta harus dapat dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. 
"Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik dan jangan asal melewatinya saja. Tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan motivasi yang tinggi, agar pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan secara optimal," katanya.
      Serah terima jabatan tersebut, dihadiri juga sejumlah pejabat utama Kodam XIII Merdeka dan pengurus Persit. ***2***

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024