Manado, 18/8 (Antara) - Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara (Sulut) Bara Krishna Hasibuan, Sabtu, di gedung Nusantara, dipercayakan membawa obor Asian Games.
     "Kepercayaan untuk membawa obor Asian Games dan meneruskannya kepada orang lain, adalah sebuah kepercayaan dan semoga bisa dilihat sebagai prestasi masyarakat Sulut," kata Bara Hasibuan dari Jakarta lewat pesan elektronik kepada wartawan di Manado, Sabtu.
     Dia berharap kepercayaan untuk  membawa api obor Asian Games dan menyerahkannya ke penerima selanjutnya, menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat khususnya dari Sulut supaya bisa meningkatkan prestasi di bidang olahraga.
     "Semoga masyarakat Indonesia terutama dari Sulut, akan terus termotivasi untuk berprestasi di bidang olah raga, terutama berpartisipasi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan situasi menjelang  dan selama pelaksanaan acara
     Bara mengatakan, sebelumnya rombongan parade obor diterima oleh ketua DPR RI, Bambang Seosatyo, kemudian diserahkan kepada Utut Adianto selaku wakil ketua DPR RI lalu diteruskan kepadanya.
     Setelah itu, menurutnya barulah obor dibawa dan diteruskan kepada penerima selanjutnya, di kompleks Senayan.
     Menurutnya, obor dibawa oleh rombongan diterima ketua dan wakil ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Utut Adianto yang sudah bersiap di tangga gedung bulat, dan masuk Chris John menemui ketua DPR RI, lalu menyulut api setelah itu ketua menuju Utut Adianto.
     Utut lalu turun dan menyulut api di obor Bara Hasibuan dan berlari ke gerbang depan dimana sudah menunggu Bara Hasibuan dan menyulutnya lalu dia meneruskannya menyerahkan kepada penerima setelahnya. ***4***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024