Sitaro, (Antaranews Sulut) - Sebanyak 31 peserta dari jajaran perangkat daerah (PD) di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), mengikuti lomba tata apel ASN memperingati HUT kemerdekaan ke 73 RI. 
     "Lomba dalam ranga peringatan HUT kemerdekaan merupakan salah satu kegiatan yang positif karena bertujuan untuk terus menyalakan rasa nasionalisme di kalangan ASN," kata Supit, di Ondong, Siau, Sabtu. 
     Dia mengatakan, dengan menggelar lomba tata apel, diharapkan para ASN akan makin termotivasi untuk disiplin dalam bekerja, sebagai bentuk cinta tanah air. 
     "Selain itu, sebagai wujud rasa nasionalisme, maka selaku anak bangsa, juga sebagai bentuk solidaritas dalam memupuk rasa persaudaraan di tengah-tengah keberagaman, jadi semua harus menunjukan potensi diri," katanya. 
     Apalagi katanya, disiplin adalah hal penting yang tak bisa dipisahkan dari ASN, dalam bekerja melayani masyarakat setiap hari. 
     Dia pun menambahkan lomba dalam rangka peringatan HUT proklasi itu, juga menjadi momentum bagi seluruh ASN, untuk semakin memperbaiki diri kedepannya, di tengah persaingan yang makin ketat dalam kemajuan teknologi. 
     Dalam lomba bari beraris, tersebut, berperan sebagai juri atau penilai adalah Danramil Siau bersama anggota, yang akan menilai kemampuan ASN dalam baris berbaris. 
     Lomba diikuti oleh 31 Peserta dari perangkat daerah setempat, dan Masing-masing memperlihatkan kemampuan serta kerjasama dengan menggunakan yel - yel Merdeka, Sitaro Hebat. ***2***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024