Manado, (Antaranews Sulut) – Sekitar 156 bikers pecinta sepeda motor Honda memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia dengan cara spesial dan bernuansa sosial kebangsaan. Mereka yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Sulut (IMHS) yang terdiri dari 28 club bersatu bersama melakukan touring persaudaraan dengan tajuk ”Convoy Merdeka”.

Konvoi para pecinta motor Honda bergerak serentak di seluruh Indonesia pada hari kemerdekaan RI (17/8/2018). Untuk Main Dealer PT. Daya Adicipta Wisesa,  para peserta berangkat dari kantor DAW maumbi menuju Taman Makam Pahlawan Kairagi yang merupakan tempat bersejarah yang mencerminkan semangat kemerdekaan. Kegiatan Convoy Merdeka ini bagian dari upaya mempererat silaturahmi serta meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di antara komunitas Honda.

Peserta konvoi menggunakan atribut club masing - masing. Sesampainya di tempat bersejarah, peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan nerdoa bersama. Untuk semakin memeriahkan kegiatan Convoy Merdeka, peserta mengikuti beragam perlombaan menarik khas 17 Agustusan dan lomba motor lambat. Pemenangnya adalah Asosiasi Honda Tiger Sulut (AHTS) dan Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Manado.

Convoy Merdeka mencerminkan semangat untuk mengekspresikan kecintaan para bikers atau Honda Community terhadap negeri pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, ujar Brandon Nelwan, PIC Community dan Safety Riding Honda DAW.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024