Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Warga di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara berbangga karena salah satu putri terbaik daerah tersebut Ribka Owu, menjadi Paskibraka nasional dan akan bertugas di Istana pada peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8).

"Kami, dan seluruh rakyat Minahasa Tenggara bangga karena salah satu putri terbaik dari daerah kami akan bertugas di Istana sebagai Paskibraka nasional," kata Bupati James Sumendap di Ratahan, Kamis.

Dia menuturkan, hal tersebut membuktikan jika para generasi muda di daerah mampu menunjukkan prestasi, dan kemampuan mereka sampai di tingkat nasional.

James pun berharap agar Ribka dapat menjalankan tugas dengan baik saat pelaksanaan upacara bendera di Istana Negara.

"Saya berharap Ribka mampu melaksanakan tugasnya saat bertugas di Istana. Karena kami seluruh masyarakat di Minahasa Tenggara mendoakannya," tandas James.

Sementara itu para Purna paskibraka Indonesia (PPI) Minahasa Tenggara turut memberikan dukungan bagi Ribka Owu.

"Bersyukur kami bisa bertemu langsung dengan Ribka dan memberikan dukungan langsung saat momen pengukuhan oleh Presiden RI Joko Widodo, di istana merdeka Jakarta," kata Nindi Pangemanan Ketua PPI Minahasa Tenggara.

Dia mengakui, dukungan dari semua rekan-rekan sesama Paskibraka di Minahasa Tenggara akan terus diberikan bagi Ribka saat melaksanakan tugasnya.

(T.KR-AIK/B/G004/G004) 16-08-2018 22:19:34

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024