Manado, (Antaranews Sulut) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, utusan dari 15 kabupaten dan kota di provinsi itu, Rabu.

"Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, termasuk orang tua yang memiliki peran sentral sehingga pengukuhan ini dapat terlaksana," ujar Gubernur Olly di Manado, Rabu.

Ia menjelaskan banyak waktu tersita manakala putra-putri terbaik daerah itu mengikuti proses seleksi calon anggota Paskibraka.

Ia menjelaskan alasan dipilih pelajar dalam pengibaran bendera pada 17 Agustus mendatang karena mereka kalangan penerus perjuangan bangsa.

Keterlibatan pelajar sebagai Paskibraka pada upacara peringatan HUT Ke-73 RI mendatang patut dibanggakan.

"Berbanggalah kalian karena mendapatkan kepercayaan sekaligus tugas yang mulia untuk mengibar sang saka Merah Putih," katanya.

Sebanyak 30 anggota Paskibraka itu perwakilan dari Kota Manado, Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara, dan Kabupaten Minahasa Selatan.

Selain itu, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sitaro, dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

(K011).



(T.K011/C/M029/C/M029) 15-08-2018 18:19:14

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024