Manado, (Antaranews Sulut) - Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) Maximiliaan J Lomban mengatakan mereka yang diangkat menjadi pejabat harus mampu berinovasi dan kreatif dalam pekerjaannya.

"Jangan hanya terpaku pada rutinitas saja, saya menantang kalian untuk berinovasi, kembangkan kreativitas dalam bekerja," kata Lomban saat melantik sejumlah pejabat di daerah itu, di Bitung, Jumat.

Lomban mengatakan dengan berinovasi dan kreatif, akan mampu menghadapi perkembangan zaman saat ini.

"Saya mengingatkan kepada mereka bahwa jabatan merupakan kepercayaan sehingga suatu saat nanti jabatan tersebut bisa diberikan kepada orang lain," kata Lomban usai melantik empat pejabat tinggi pratama di Bitung, Jumat.

Dia mengatakan jabatan bukan hak dan bukan juga suatu keharusan bagi seorang ASN, kalian dipercayakan melalui suatu proses seleksi untuk menduduki jabatan ini.

"Untuk memangku jabatan ini diperlukan tanggung jawab, hal tersebut harus terus dijaga," tuturnya

Lomban berharap masing-masing pejabat yang telah dilantik itu memahami dan mengerti tugas pokok dan tanggung jawab sesuai tempat mereka bekerja nanti.

Lanjutnya, kreativitas dan inovasi harus menjadi nilai tambah dalam melaksanakan tugas pokok mereka.

Hadir dalam kesempatan tersebut sekretaris daerah Kota Bitung, serta kepala perangkat daerah Kota Bitung.

Adapun pejabat yang dilantik Sadat Minabari sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung, Give Mose menjadi Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum, Pingkan Kapoh sebagai Kadis Pariwisata Kota Bitung (Sebelumnya Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bitung), Anneke Tumbelaka sebagai Kadis Koperasi dan UMKM Kota Bitung, Handry Tirajoh sebagai Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bitung.



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 10-08-2018 17:44:36

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024