Manado, 12/8 (Antaranews Sulut) - Peserta  Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang beragama Kristen Protestan dan Katolik, mengikuti ibadah di gereja, di Manado, Minggu.

     Ratna Bunga salah seorang guru pendamping mengatakan bagi peserta beragama Kristen Protestan beribadah di Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) "Paulus" Titiwungen Manado.

    "Sementara peserta beragama Katolik mengikuti ibadah misa di Gereja Katedral Manado," katanya.

    Ia menambahkan merasa senang bisa beribadah bersama di Manado.

      Elfadus salah seorang peserta mengatakan hari ini mengikuti badah di  Gereja Katedral.

     "Senang bisa beribadah  dengan umat Katolik di Manado," katanya.

     Peserta SMN dari NTT yang merupakan Progam Badan Usaha Milik Negara Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang dilaksanakan PT PLN (Persero) Wilayah Sultenggo dan PT PNM, telah berada di Manado sejak Senin (6/8).

    Selama di Manado para peserta pertukaran pelajar tersebut, antara lain telah meninjau pelaksanaan Tomohon  Internasional Flower Festival, meninjau PLTA Tonsea Lama. 

     Kemudian mendapatkan pembekalan Bela Negara dari Kodam XIII Merdeka, meninjau Kompi Kaveleri Panser 10 Wori, Pelatihan Baris Berbaris, malam renungan dan api unggun.

     Mendapatkan pembekalan dari PLN dan PNM, meninjau Rumah Kreatif BUMN, mendapatkan pembekalan mengenai UMKM  serta meninjau Cagar Alam Konservasi Tangkoko Batu Putih di Kota Bitung. ***4***
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024