Tomohon, (Antaranews Sulut) - Kepala Dinas Perhubungan Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Steven Waworuntu mengajak pengendara kendaraan menggunakan jalur alternatif saat pelaksanaan "Tournament of Flower" 8 Agustus, besok.

"Turnamen bunga adalah satu kegiatan utama Tomohon International Flower Festival dan pelaksanaannya akan menggunakan jalur utama," kata Steven di Tomohon, Selasa.

Dia memperkirakan terjadi lonjakan pengunjung dalam dan luar negeri pada saat pelaksanaan turnamen ini dan akan terkonsentrasi di kawasan pusat kota.

"Kegiatan akbar yang masuk dalam 100 kalender pariwisata Indonesia ini mengundang wisatawan lokal maupun internasional untuk menyaksikan parade tahunan ini. Pengunjung akan memadati ruas ruas jalan yang akan dilalui parade ini," ujarnya.

Dia berharap, pada saat kegiatan berlangsung dapat mengambil jalur alternatif karena dari pukul 08.00 Wita hingga selesainya turnamen bunga sebagian jalan utama akan di tutup.

Jalur yang akan digunakan saat parade "Turnamen Of Flower" (TOF) dari dari SMA Lokon di kelurahan Kakaskasen, melewati ?jalan raya depan ex rindam sampai stadion Bebe Palar kelurahan Walian.

"Pengendara luar kota Tomohon dapat mengambil jalur alternatif yang sudah kami sediakan, dan di titik-titik yang menjadi konsentrasi perlintasan kami menempatkan petugas-petugas untuk mengarahkan dan mengatur lalu lintas," jelasnya.

Panitia telah menyediakan jalur yang bisa dilalui tamu VIP/VVIP dan lokasi parkir yang bisa digunakan, katanya.

Dia mencontohkan, tamu dari arah Manado, untuk VVIP belok kiri jembatan Kinilow masuk jalan lingkar Timur, lurus simpang tiga jalan Amian lingkar timur, kanan masuk jalan Scupa belakang Polsek Tengah, kiri masuk jalan Pinati, kanan arah Kantor Lurah Talete I, kiri masuk jalan Liga Talete I, lurus simpang empat kamar jenazah Talete 1, lurus simpang tiga Talete I, lurus masuk Kuliner simpang empat Toko Sumber Protein belakang Menara Alfa Omega dan ke kanan masuk lokasi parkir.



(T.K011/B/G004/B/G004) 07-08-2018 23:07:27

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024