Manado, (Antaranews Sulut) - Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, meminta jajarannya menyelesaikan semua hasil rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2017.

"Semua tunggakan temuan dari BPK yang direkomendasikan kepada pemerintah harus diselesaikan sampai kapanpun," kata Lumentut, di Manado, Selasa.

Dia menegaskan, bahwa semua temuan yang direkomendasikan BPK kepada pemerintah Manado, akan terus menjadi beban, maka itu sudah menjadi tanggungjawab untuk diselesaikan.

"Jangan mengabaikan hal itu, karena merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah untuk menyelesaikan semua temuan dari BPK," katanya.

Lumentut juga mengingatkan, kalau mau mendapatkan prestasi yang baik pada 2019 untuk LKPD 2018, maka semua harus taat aturan dan hukum mengikuti ketentuan yang berlaku.

Menurut Lumentut, sekarang tidak ada satupun yang bebas dari sorotan hukum, maka dalam melakukan tindakan atau melaksanakan kegiatan harus mengikuti aturan.

Diapun mengingatkan, jika memang merasa ragu dalam melakukan sesuatu, disilahkan untuk bertanya ke BPK, sebagai yang memahami aturan, apalagi instansi tersebut yang memeriksa LKPD.

"Bertanya saja ke BPK, sebab instansi itu selalu terbuka untuk menerima siapapun dalam berkonsultasi tentang keuangan, termasuk Manado, maka silahkan ke situ," katanya.

Yang pasti, kata Lumentut, semua temuan harus diselesaikan, dan petunjuk BPK harus dilaksanakan supaya tahun depan opini WTP bisa dipertahankan lagi.

(KR-JHB)

(T.KR-JHB/B/A055/C/A055) 07-08-2018 21:26:14

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024