Tahuna, (Antaranews Sulut) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana mengatakan, Pemkab Sangihe akam mempromosikan wisata bahari yang ada di kabupaten ini di Pulau Bali pada Agustus ini.

"Promosi ini untuk menggerakkan minat wisatawan menjadikan Kabupaten Sangihe sebagai daerah tujuan wisata, " kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Jumat.

Menurut Bupati Gaghana, dipilihnya Pulau Bali sebagai lokasi promosi wisata karena destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sangihe sangat menarik untuk diketahui wisatawan yang ada di Bali.

"Pulau Bali merupakan daerah wisata yang dikunjungi banyak wisatawan sehingga sangat tepat untuk dijadikan lokasi promosi wisata bahari yang dimiliki Sangihe," kata dia.

Pemerintah kabupaten kata Bupati, telah melakukan komunikasi dengan pengusaha dari Bali sehingga mereka sudah berkunjung ke Sangihe.

"Pengusaha wisata dari Bali sangat tertarik dengan destinasi wisata bahari saat berkunjung ke Sangihe beberapa waktu yang lalu," kata Bupati.

Tim kesenian dari Sangihe diundang oleh pengusaha untuk tampil dalam acara promosi wisata di Bali yang rencananya digelar selama 16 hari.

"Ada pengusaha yang membiayai tim kesenian Sangihe untuk mengisi acara promosi wisata yang dilaksanakan 5 sampai dengan 15 Agustus 2018 di Bali," kata dia.

Dia berharap dengan promosi yang terus dilakukan semua pihak, destinasi wisata bahari di Kabupaten Sangihe akan semakin dikenal sehingga kunjungan wisatawan jadi meningkat.

"Kami berharap dengan promosi yang terus dilakukan pemerintah dan masyarakat, Kabupaten Sangihe akan menjadi daerah tujuan wisata di Sulawesi Utara," kata dia.  (KR-JRL).

(T.KR-JRL/C/N002/C/N002) 03-08-2018 06:48:29

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024