Sitaro,  (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, berharap pelaksanaan imunisasi measles rubella yang digelar serentak bisa menjangkau semua anak berusia 9 bulan-15 tahun di daerah ini.

 "Kami berharap kegiatan imunisasi serentak itu berjalan lancar, dan masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan imunisasi bagi anak, agar terbebas dari campak dan rubella," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Drs. Herry Bogar, MM, didampingi Asisten I, Drs. Herry lano, M.Th, di SD Inpres Akesimbeka, Ulu, Siau, Rabu.

Bogar mengatakan, untuk awal pelaksanaan imunisasi serentak, di sekolah-sekolah di Sitaro, yang dibuka di SD Inpres Akesimbeka, Siau Timur, diharapkan bisa membuat anak-anak bebas dari ancaman penyakit tersebut.

 "Masyarakat harus memanfaatkan kesempatan itu dengan baik, supaya bisa ikut bersama mencegah penularan virus khususnya bagi generasi penerus di daerah kepulauan," katanya.

Selain itu, Bogar mengingatkan para pemangku kepentingan, agar dapat saling bekerja sama dalam rangka menyukseskan imunisasi massal measles rubella 2018.

Bogar minta masyarakat untuk saling mengingatkan juga kepada saudara, kerabat ataupun tetangga yang memiliki anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun untuk datang ke pos-pos kesehatan terdekat.

"Datanglah ke posyandu, poskesdes, puskesmas dan rumah sakit untuk menerima imunisasi tersebut, supaya bebas dari ancaman penyakit," katanta.

Bogar mengatakan, seperti target pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI, kegiatan tersebut dilaksanakan selama serentak di 28 provinsi di Indonesia, diluar Jawa, termasuk Sulawesi Utara.

Karena itulah, katanya, maka Kabupaten Sitaro juga melaksanakannya, dan diharapkan bisa menjadikan seluruh anak-anak sebagai calon penerus generasi bangsa sehat dan kuat, yang akan membawa Indonesia menjadi sejahtera. 

Sekretaris daerah turut serta dalam pemberian imunisasi yang didampingi Asisten 1, Kepala Dinas Kesahatan, Dirut RSUD Lapangan Sawang, Camat Siau Timur, Lurah Akesimbeka, Danramil 1301-02 Siau.

 (KR-JHB).

(T.KR-JHB/B/S031/C/S031) 01-08-2018 18:35:42

Pewarta : Miranti Sahambangung/ Joyce Hestyawatie B
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024