Minahasa (AntaraNews Sulut) - Bupati Minahasa terpilih Royke O Roring menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) GMIM Immanuel Passo ke-181 sekaligus peletakan batu pertama pembangunan selasar gereja, Minggu (29/7).

"Bersyukur karena bisa menghadiri kegiatan perayaan HUT ke-181 bersama jemaat GMIM Immanuel Passo, terima kasih atas undangan jemaat," ungkap ROR sapaan akrabnya.

Ia mengatakan dengan bertambahnya usia GMIM Immanuel Passo kiranya lebih membuat jemaat dewasa dan bertumbuh di dalam Tuhan.

"Bertambahnya usia berarti jemaat harus pula bertumbuh di dalam iman dan percaya kepada Kristus. Selamat HUT untuk jemaat GMIM Immanuel Passo dan Tuhan kiranya akan memberkati kita sekalian," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Minahasa dan lebih khusus Desa Passo yang sudah menyukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2018 yang sudah berlangsung dengan baik.

"Terima kasih masyarakat sudah bersama-sama menyukseskan Pilkada sehingga boleh berjalan dengan baik, kami pun tidak akan melupakan jasa-jasa dari masyarakat yang sudah membantu kami dan terpilih, kami pun tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan dari masyarakat ini," tuturnya.

Khadim dalam ibadah Pdt Hanny W B Sumakul dengan mengambil ayat bacaan dalam 1 Timotius 1:12-17.

Dalam khotbahnya mengatakan salib Kristus yang mengubah kita sehingga dibenarkan di dalam-Nya.

"Jadi karena kasih karunia kita dibenarkan dan karena kasih karunia pun kita diselamatkan, lahir baru berarti hidup di dalam Kristus. 
Pembaharuan inilah yang paling penting bagi kita," tuturnya.

Oleh sebab itu, sebagai jemaat Tuhan kita harus selalu saling mengasihi satu dengan yang lainnya serta saling membantu dalam segala hal, sehingga nama Tuhan dimuliakan.

Ketua Jemaat GMIM Immanuel Passo Pdt Reflita Talumewo MTh mengatakan gereja harus terus bertumbuh dalam pesatnya perkembangan zaman saat ini, terutama jemaat GMIM Immanuel Passo berumur 181 tahun.

"Mudah-mudahan diumur 181 tahun ini akan lebih membentuk jemaat di Passo untuk bertumbuh, kiranya iman dan percaya kita kepada Tuhan akan senantiasa menyertai kita semua," katanya.

Ibadah turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang, calon anggota DPRD Sulut Braien Waworuntu, Ketua Jemaat GMIM Immanuel Passo Pdt Reflita Talumewo MTh, undangan serta jemaat. ***

Pewarta : Martsindy Adelfrits Rasuh

Copyright © ANTARA 2024