Tahuna Sulut, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara kembali melaksanakan program menginap di rumah warga yang disebut dengan "Me'daseng".

"'Bulan Juli ini, program Me'daseng dilakanakan di Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara," kata Bupati Sangihe Jabes Gaghana, Sabtu.

Menurut Bupati, mulai hari Jumat sampai Sabtu (27-28/7) pimpinan daerah termasuk satuan kerja perangkat daerah berada dengan masyarakat yang ada di kecamatan Tabukan Selatan Tenggara untuk merekam keinginan serta menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Selama beberapa hari pemerintah kabupaten mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan  Tabukan Selatan Tenggara dengan program Me'daseng," kata Bupati.

Program Me'daseng merupakan kegiatan rutin pemerintah Kabupaten Sangihe setiap bulan agar bisa berada bersama dengan masyarakat.

"Kami rindu untuk berada dekat dengan masyarakat sehingga diprogramkan kegiatan Me'daseng yang dilaksanakan secara bergilir setiap kecamatan," kata Bupati.

Saat Me'daseng kata Bupati, sekaligus dilaksanakan sosialisasi program pemerintah daerah "dua hari" tidak makan nasi sehingga menu makanan selama Me’daseng tidak menggunakan nasi.

"Selama Me'daseng, makanan yang disiapkan adalah makanan lokal tanpa nasi," kata Bupati.

Menurut Bupati, program Me'daseng sangat besar manfaatnya bagi masyarakat dan pemerintah karena terjadi komunikasi aktif antara pemerintah dan masyarakat.

"Pemerintah dapat mengetahui langsung apa kebutuhan masyarakat dan permasalahan yang dihadapi masyarakat," kata Bupati.

Dia berharap, melalui program ini lebih mempercepat pengentasan kemiskinan serta perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap melalui komunikasi yang baik, pemerintah  dapat mengetahui kekurangan demi peningkatan pelayanan sesuai harapan masyarakat," kata Bupati.***4***


Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024