Manado (Antaranews.Sulut) - Sekretaris Daerah kota (Sekkot) Manado, Pietter Assa, PhD, menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) IX TPDI, yang digelar BI di Jakarta, 26 Juli dan dibuka Presiden Ir. Joko Widodo. 

     "Presiden menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah, karena bisa menekan angka inflasi sehingga tetap berada di bawah empat persen," kata Assa, melalui pesan elektronik dari Jakarta kepada wartawan di Manado.

     Presiden, kata Assa, mengatakan, capaian inflasi yang rendah selama tiga tahun, tidak lepas dari peran kepala daerah, sehingga patut diapresiasi. 
     Dia mengatakan Presiden mengingatkan agar hal tersebut terus dilanjutkan, sebab juga koordinasi pusat dan daerah semakin baik.  Sekdakot Manado Pietter Assa, PhD saat ikut Rakornas TPID di Jakarta (Ist) (1)

     "Ada satgas pangan di pusat dan daerah kerja dengan baik, sehingga tetap bersinergi," ujar Presiden Jokowi. 

     Dia mengatakan, Rakornas tersebut mengusung tema Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas.

      Para Menteri Koordinator yang hadir dan mendampingi Presiden antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar.
***


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024