Manado, (Antaranews Sulut) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menggunakan Electronic Data Capture (EDC) berbasis android guna mempermudah masyarakat bertransaksi.

"Kami akan menggunakan mesin EDC berbasis android, yaitu EDC Smartpos Intipay, hal ini dilakukan untuk semakin memudahkan masyarakat bertransaksi di Agen 46," kata Head of Network and Services BNI Wilayah Manado Dewanta Ari Wardhana, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan mesin EDC Smartpos Intipay nantinya akan digunakan Agen46 yang tersebar di seluruh daerah, termasuk BNI Wilayah Manado.

"Keunggulan EDC tersebut antara lain bisa membuka rekening tabungan," jelasnya.

Masyarakat yang ingin membuka tabungan di BNI bisa datang ke Agen46 dengan hanya menyerahkan KTP elektronik, kemudian mesin tersebut akan memindai, selanjutnya akan foto melalui mesin tersebut.

"Hal ini karena di mesin tersebut sudah dilengkapi dengan kamera," ungkapnya.

Kemudian, katanya, langsung akan mendapatkan nomor rekening dan bukti pembukaan tabungan, selanjutnya untuk mendapatkan buku tabungan bisa datang ke kantor BNI.

Sehingga nantinya fungsi dari Agen46 sebagai perpanjangan dari BNI semakin maksimal, karena selain bisa transfer, nabung atau tarik tabungan, beli pulsa telepon, bayar listrik maupun lainnya, juga bisa membuka tabungan.

"Ini merupakan sinergi BUMN antara BNI dengan PT Inti," ungkapnya.

BNI, katanya, akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan terus melakukan edukasi agar memanfaatkan jasa perbankan.

"Banyak sekali layanan bank yang akan memudahkan masyarakat untuk bertransaksi apapun," jelasnya.



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 25-07-2018 19:59:37

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024