Manado, 20/7 (Antaranews Sulut) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berharap gedung baru Bank Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo/BSG) excelence center atau pusat pelatihan mampu meningkatkan kualitas Sumber daya Manusia (SDM).

"Kami selaku pemegang saham pengendali Bank SulutGo, mengapresiasi kebijakan pimpinan Bank SulutGo dalam mengembangkan pusat pelatihan ini," kata Olly usai meresmikan BSG Excelence center di Manado, Jumat.

Olly mengatakan fasilitas pelatihan ini tentu membuat Bank SulutGo bisa melakukan efisiensi karena tidak perlu membawa karyawan ke Jakarta untuk training, tapi hanya membawa pematerinya untuk datang ke Sulut.

Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng mengatakan dengan adanya gedung excellence center tersebut, akan menjadi tempat untuk melatih dan membimbing para karyawan sehingga kualitasnya semakin baik.

Dia mengatakan yang biasanya ingin meningkatkan kualitas SDM harus ke Jakarta dan kota besar lainnya, dengan adanya gedung excellence center tersebut tidak perlu lagi jauh-jauh ke Jawa.

Karena, katanya, kualitas SDM Bank SulutGo bisa lebih ditingkatkan lagi karena sudah menjadi tuntutan zaman, agar tidak kalah bersaing dengan perusahaan lain.

Dia berharap, tujuan pusat pelatihan ini adalah untuk menambah daya saing SDM yang dimiliki Bank SulutGo.



(T.KR-NCY/B/I007/I007) 20-07-2018 17:35:22

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024