Sangihe, (Antaranews Sulut) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, menyiapkan pelaksanaan Pesona Sangihe 2018 yang akan berlangsung September.

"Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama panitia saat ini sedang menyusun rencana kegiatan Pesona Sangihe," kata Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, Pesona Sangihe merupakan kegiatan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk mempromosikan wisata Sangihe kepada masyarakat.

"Pesona Sangihe merupakan ajang promosi wisata kepada wisatawan dalam negeri maupun luar negeri," kata dia.

Dia mengatakan Pesona Sangihe dilaksanaan setiap awal bulan September untuk memperkenakan budaya serta daerah tujuan wisata yang ada di Sangihe.

"Kabupaten Kepulauan Sangihe memiliki aneka budaya serta destinasi wisata yang terus dipromosikan melalui berbagai kegiatan termasuk Pesona Sangihe yang dilaksanakan setiap awal bulan September," kata dia.

Objek wisata bahari serta serta wisata alam dan budaya terus dikembangkan untuk menarik wisatawan datang ke Sangihe.

"Pemerintah serta masyarakat terus mengembangkan berbagai objek wisata agar menarik dikunjungi wisatawan," kata dia.

Dia berharap selain menyiapkan objek wisata serta kegiatan lainnya, panitia juga melakukan promosi agar banyak wisatawan yang datang menghadiri Pesona Sangihe 2018.

"Kami berharap promosi terus digiatkan untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan menjadi peserta kegiatan Pesona Sangihe 2018," katanya. ? (KR-JRL).

(T.KR-JRL/B/A039/C/A039) 19-07-2018 14:18:53

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024