Manado, 18/7 (Antaranews Sulut) - Petinju Sulawesi Utara meraih dua medali emas dalam Kejuaraan Nasional Tinju Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) dan Sekolah Olahraga (SKO), di Bengkulu 12-17 Juli 2018.
      Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Utara (Sulut) Marshel Sendoh, di Manado, Rabu, mengatakan kedua petinju PPLP yang meraih juara tersebut masing-masing Arsenal JJ Sumanti  dikelas Junior Boy's 40 kg  dan Aser Kewas kelas Junior Boy's 49 Kg.
       "Prestasi itu diraih Arsenal Sumanti setelah di partai final mengalahkan petinju Marthin Buce Naslewan sedangkan Aser Kewas mengalahkan Daniel Tamba dari Riau," kata Marchel didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Chres Sondakh.
      Ia menambahkan selain dua medali emas, petinju Sulut Bela Mongan meraih medali perak setelah kalah dari Villa Lestari asal Kalimantan Tengah.
      Ia mengatakan atas nama Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut serta masyarakat, memberikan apresiasi sebesar-besarnya
kepada para atlet yang meraih medali.
      Para atlet juga diharapkan tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang diraih dan tetap berlatih.
     "Perolehan dua medali emas dan satu perak atlet PPLP Sulut pada kejurnas antar PPLP/SKO, merupakan juga salah satu capaian dari Program OD - SK di bidang Pembangunan Olahraga pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga
Daerah Provinsi Sulawesi Utara melalui Pembinaan
atlet pelajar yang ada di PPLP," katanya. ***4***

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024