Manado, (Antaranews Sulut) - Partai berlambang banteng moncong putih dalam lingkaran, PDIP Manado, dipimpin dr. Richard H. Sualang, menargetkan meraih kemenangan dalam Pemilu April 2019 nanti. 

     "Kami menargetkan sebaran 11 kursi di lima daerah pemilihan (Dapil) dengan mengusung 40 bakal Caleg, yang sudah teruji kualitas dna kredibilitasnya," kata Ichad, sapaan akrab, ketua DPC PDIP Manado itu. 

     Dia mengatakan, target tersebut  realistis, karena menurutnya, saat ini PDIP partai yang siap dan paling didukung oleh masyarakat Kota Manado, karena programnya, presiden dan Capres nanti serta, kualitas dan kredibilitas partai sekarang.  Ketua DPC PDIP Manado, dr. Richard Sualang. (jo) (1)

     "Kami yakin bisa mengeruk suara masyarakat pada Pemilu 2019 nanti, karena itu mohon dukungan seluruh elemen masyarakat," katanya.  

     Ichad sapaan akrabnya, mengatakan, dalam 40 bakal Caleg yang diusulkan PDIP semuanya memenuhi syarat yang ditetapkan, dengan keterwakilan calon perempuan sebanyak 37 persen.

    "Caleg kami bersih, tidak terlibat korupsi, bukan bekas napi kekerasan seksual pada anak-anak dan bukan bandar narkoba dan didaftarkan sesuai SK DPP," katanya. 

     Dia mengatakan, PDIP Manado sangat peduli dengan generasi muda dan perempuan, karena itu Caleg termudanya adalah perempuan berusia 21 tahun, dan laki-laki 23 tahun.  Para bakal Caleg PDIP yang didaftarkan di KPU Manado. (jo) (1)

     "Caleg termuda perempuan, Lucresia Masengi, SH, MH, 21 tahun Dapil Sario Malalayang dan laki-laki Marsel Rattu 23 Tahun, Tikala-Paal Dua," katanya. 

     Namun diapun mengatakan, PDIP pun tak pernah melupakan para senior yang sudah lama berjuang bersama dengan partai karena itu para akademisi termasuk pengusaha seperti Jeane Laluyan, pensiunan perwira Polri pun direkrut seperti Herry Kolondam direkrut. 
     
    Khusus untuk para incumbent, kata Ichad, PDIP memberikan apresiasi khusus dengan menempatkannya di nomor urut satu, karena sudah berjuang menunjukan kredibilitas selama bertahun-tahun di partai dengan bekerja untuk rakyat di DPRD Manado.***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024