Sangihe, (Antaranews Sulut) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana meminta Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) memanfaatkan jasa Tol Laut sebagai angkutan barang.

"Kami minta Bumdes yang ada di wilayah Kepulauan Sangihe dapat memanfaatkan jasa Tol Laut untuk mengangkut barang," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Sabtu.

Jasa angkutan barang melalui Tol Laut?yang sudah disiapkan pemerintah biayanya sangat murah sehingga?harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh pelaku usaha setempat termasuk Badan Usaha Milik Desa.

"Pelaku usaha termasuk BUMDES harus memanfaatkan jasa Tol Laut yang sudah disiapkan pemerintah sebagai angkutan barang," kata Bupati.

Hasil bumi bisa dibeli dengan harga yang mahal sedangkan bahan kebutuhan yang didatangkan dari luar daerah dapat dijual dengan harga yang murah.

"Fasilitas angkutan yang disiapkan pemerintah agar harga?kebutuhan pokok yang diangkut dengan Tol Laut dijual kepada masyarakat dengan harga lebih murah," kata dia.

Pemerintah kecamatan serta kampung dan kelurahan diminta untuk memberikan pemahaman kepada pengurus Bumdes agar memanfaatkan jasa Tol Laut sebagai angkutan barang.

"Pemerintah kecamatan dan kelurahan serta kampung harus memberikan pemahaman kepada pengurus Bumdes bahwa jasa angkutan Tol Laut sangat murah dan menguntungkan," kata Bupati. (KR-JRL).

(T.KR-JRL/B/S025/C/S025) 14-07-2018 13:41:14

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024