Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Menjelang dimulainya tahun ajaran baru, para guru di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara diminta menjaga kualitas mendidiknya.

Dengan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan daerah, maka kualitas dari tenaga pendidik juga harus dijaga. Apalagi ini akan memasuki tahun ajaran baru, katanya Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa, Tenggara Robby Ngongoloy di Ratahan, Minggu.

Menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tenggara ini, anggaran yang disiapkan bagi para tenaga pendidik di daerah tersebut cukup besar khususnya bagi para guru yang berstatus sertifikasi.

Makanya sudah seharusnya para guru ini memperhatikan kualitas mereka, apalagi kemajuan teknologi saat ini cukup menantang para guru memberikan yang terbaik bagi para siswa, jelasnya.

Selain itu, pihaknya tak segan-segan memberikan sanksi kepada para guru yang tidak melaksanakan kegiatan belajarnya sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk itu juga melalui instansi teknis, saya akan melakukan pengawasan terhadap kinerja dari para guru di Minahasa Tenggara baik itu yang sudah bersertifikasi maupun belum, ujarnya.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Utara, Djelly Waruis menuturkan saat ini pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan belajar di masing-masing sekolah.

Kami selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja dari para guru-guru terkait pelaksanaan kegiatan mengajar mereka kepada para siswa. Hasil evaluasi tersebut selalu dilaporkan ke kepala daerah, terangnya.

(T.KR-AIK/C/H014/H014) 15-07-2018 19:36:58

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024