Sitaro,  (Antaranews Sulut) - Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, Toni Supit, mengajak anggota Polri di daerah tersebut, meningkatkan kinerja dan mengedapankan profesionalisme. 

"Sesuai dengan amanat dari Kapolri Tito Carnavian, saya mengajak seluruh anggota Polri yang bertugas di Sitaro untuk melakukan hal tersebut," kata Supit, di Sitaro, Rabu. 

Mengutip perkataan Kapolri, Supit mengatakan dalam rangka hari ulang tahun ke 72  Bhayangkara RI, seluruh anggota Polri agar selalu waspada tidak lengah dan tetap siaga setiap waktu. 

Sebab menurutnya, saat ini Polri sedang menjadi incaran dan sasaran teroris, maka sudah seharusnya bekerja lebih baik dan terus meningkatkan keamanan dan ketertiban. 

Selain itu, menurutnya, para anggota Polri yang bertugas di kabupaten kepulauan tersebut, untuk selalu memantau kondisi, mengingat Sitaro adalah kabupaten yang terdiri atas pulau-pulau maka pengawasan menjadi hal yang penting.   

Supit pun mengharapkan Polri terus bersama dengan masyarakat dan mengajak seluruh warga daerah untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban, sebab tanggungjawab itu bukan hanya pada Polri saja, tetapi juga penduduk. 

"Maka kami mengharapkan kiranya Polri dan masyarakat saling bersinergi dan bahu membahu menjaga keamanan sambil terus ingat tugas utamanya sebagai pelayan masyarakat," katanya. 

Selain itu, Supit pun mengapresiasi kinerja Polri di Sitaro yang sudah menyukseskan pelaksanaan Pilkada pada 27 Juni lalu sehingga berjalan lancar dan tetap aman.
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024