Manado,  (Antaranews Sulut) - Wali Kota Manado, Sulawesi Utara, Vicky Lumentut bersama Wakil Wali Kota Mor Bastiaan berkeliling Indonesia untuk menyosialisasikan pelaksanaan acara bertaraf internasional, "Manado Fiesta 2018".

"Wali kota dan wakil wali kota memimpin langsung sosialisasi, dan awal Juli dilaksanakan di Kampus IBM ASMI Kelapa Gading Jakarta," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu di Manado, Selasa.

Lenda mengatakan, dalam sosialisasi tersebut, pemerintah Kota Manado mengundang warga Jakarta asal Manado atau Kawanua supaya bisa mendengarkan dan mengetahui dengan jelas tentang detail pelaksanaan acara bertaraf internasional tersebut.

Menurutnya, dalam pelaksanaan sosialisasi, warga Kawanua di Jakarta menunjukkan antusias yang tinggi, dan mau datang untuk hadir dan meramaikan pelaksanaan acara tersebut.

Lenda menjelaskan, Wali Kota menyosialisasikan pelaksanaan acara yang dijadwalkan selama 10 hari tersebut yang dimulai pada 31 Agustus sampai 9 September 2018 nanti.

"Seperti yang sudah direncanakan Manado Fiesta 2018 ini berbeda dengan sebelumnya karena tahun ini akan dilaksanakan di darat, laut dan udara," katanya.

Untuk kegiatannya, kata Lenda, Wali Kota menjelaskan akan ada lomba-lomba yang belum diadakan tahun sebelumnya, antara lain lomba ski air, jet ski, ada juga lomba perahu naga dan perahu hias sepanjang Teluk Manado.

Karena itu, menurut Lenda Wali Kota mengajak seluruh warga Jakarta asal Manado untuk pulang kampung menghadiri pelaksanaan Manado Fiesta 2018 agar ramai dan sukses. 


(T.KR-JHB/B/N002/C/N002) 03-07-2018 20:04:05

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024