Manado, (Antaranews Sulut) - Hotel Sintesa Peninsula Manado akan mengangkat wisata kuliner selama pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 2-7 Juli 2018.

"Selaku tuan rumah yang baik, kami akan memberikan pelayanan yang prima dengan mengedepankan kuliner Sulut sebagai andalan," kata General Manager Hotel Sintesa Peninsula Manado I Putu Anom Dharmaya di Manado, Senin.

Putu mengatakan menyuguhkan makanan khas Manado pada saat sarapan bagi tamu hotel seperti bubur manado, nasi kuning, dan berbagai masakan khas Minahasa namun halal," katanya.

Selain sarapan, ada juga berbagai menu makan siang dan malam khas Minahasa yang pihaknya kemas sangat menarik sesuai dengan standar nasional.

Imbas positif dari pelaksanaan Harganas ini, occupancy rate atau tingkat hunian kamar Hotel sintesa Peninsula sampai 100 persen.

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi penyelenggara peringatan Harganas ke- XXV.

Pada acara puncak tanggal 7 Juli sejumlah agenda kegiatan telah disiapkan yaitu penyerahan penghargaan prestasi keluarga berencana, serta penyerahan satya lencana pembangunan keluarga.

Pada puncak Harganas kali ini, rencananya Presiden Joko Widodo akan memberikan penghargaan Satya Lencana Pembangunan juga bantuan beasiswa.

Dalam rangkaian acara juga akan digelar "Taman Keluarga" yang akan diisi dengan sepeda santai, sarapan bersama, penyuluhan, ruang konsultasi keluarga dan kesehatan, ruang bermain anak, dan nikah massal.



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 02-07-2018 10:05:35

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024