Minahasa Tenggara,  (Antaranews Sulut) - Bupati James Sumendap meminta pelayanan jasa perbankan dapat diperluas sampai ke daerah pelosok di Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Pemerintah terus mendorong agar pelayanan jasa perbankan di Minahasa Tenggara terus dimaksimalkan dan makin dekat dengan masyarakat," kata James di Ratahan, Sabtu.

Dia menuturkan Pemkab Minahasa Tenggara akan mendukung setiap aktifitas perbankan di daerah tersebut khususnya untuk membuka kantor pelayanan.

"Pemkab akan memberikan dukungan penuh bagi pihak perbankan yang akan membuka kantor pelayanannya, karena ini akan berdampak baik bagi perekonomian masyarakat maupun daerah," ujarnya.

Tak hanya itu, menurut James, Pemkab mendorong agar pelayanan perbankan bisa menyentuh seluruh masyarakat sampai ke pelosok daerah.

"Makanya pemerintah juga mengajak masyarakat untuk menabung karena hal tersebut lebih aman," katanya.

Ditambahkannya keberadaan perbankan di Minahasa Tenggara dapat mendorong perputaran ekonomi daerah, khusus bagi masyarakat kecil.

"Keberadaan bank itu dapat membantu daerah dalam mengairahkan perputaran ekonomi apalagi jika ada penyaluran kredit-kredit produktif bagi masyarakat," tandasnya.

(T.KR-AIK/B/B012/B012) 30-06-2018 16:10:31

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024