Minahasa Tenggara, (Antaranews Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara memastikan akan memberikan perlindungan terhadap para pekerja yang ada di luar daerah.

"Pemerintah kabupaten mempunyai tanggung jawab untuk menjamin keselamatan warganya, apalagi yang bekerja di luar daerah," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa Tenggara Robby Sumual di Ratahan, Sabtu.

Bahkan menurut Robby, pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) akan berupaya untuk memberikan perlindungan yang sama bagi para pekerja migran asal Minahasa Tenggara di luar negeri.

"Termasuk yang di luar negeri, kami akan memberikan jaminan perlindungan kepada para pekerja asal Minahasa Tenggara bekerja sama dengan lembaga atau instansi pemerintah yang terkait," jelasnya.

Dia mengungkapkan, upaya perlindungan yang akan diberikan Pemkab yakni berupa pendampingan kepada setiap pekerja yang mengalami permasalahan yang berkaitan dengan pekerjannya.

"Pemkab akan memberikan pendampingan dan advokasi kepada setiap pekerja asal Minahasa Tenggara yang mengalami permasalahan, sehingga dapat disesaikan," katanya.

Dia pun berharap agar para keluarga pekerja di Minahasa Tenggara untuk melaporkan jika ada keluarga mereka mengalami permasalahan kerja di luar daerah.

"Bagi masyarakat silahkan melaporkan ke Pemkab jika ada keluarga yang bekerja di luar daerah atau luar negeri mendapatkan permasalahan khususnya untuk persoalan kerja," tandasnya.

(T.KR-AIK/C/I006/I006) 23-06-2018 19:14:17

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024