Sitaro, (Antaranews Sulut) - Tim Belgian Indonesian Medical and Social Association (Bimesa) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), menggelar pengobatan gratis.

"Pengobatan gratis sudah dimulai Selasa (5/6) dan akan dilaksanakan sampai 9 Juni 2018, di Tagulandang diperuntukan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu," kata Bupati Sitaro, Toni Supit di Ondong, Siau.

Dia mengatakan, pengobatan gratis antara lain, operasi katarak untuk mata, bibir sumbing serta jenis lainnya yang memerlukan layanan para medis.

Pengobatan gratis tersebut, dipusatkan di RSUD Tagulandang sehingga semua warga bisa datang dan memanfaatkan layanan tersebut dan akan diteruskan ke Pulau Siau untuk melayani warga setempat.

Supit mengatasnamakan pemerintah dan seluruh masyarakat Sitaro, menyampaikan terima kasih kepada Bimesa, atas bantuan kepada seluruh warga kabupaten kepulauan tersebut.

Karena itu, Supit, minta seluruh masyarakat untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan semaksimal mungkin, karena tidak setiap hari ada kegiatan seperti itu.

"Tentunya kami sangat berharap pengobatan gratis itu bisa membantu masyarakat, karena jika dilakukan dengan menggunakan biaya sendiri mahal dan belum tentu semua bisa melakukan," katanya.

Supit juga berharap, kiranya kegiatan pengobatan gratis kerja sama dengan Bimesa tersebut bisa terus berlanjut, sebab tahun-tahun sebelumnya juga sudah dilaksanakan.

Sebelumnya pada 2014, 2015 dan 2016 kegiatan pengobatan gratis pernah dilaksanakan oleh Bimesa dan tahun ini kembali dilakukan, diharapkan dapat dilaksanakan kembali pada 2019.



(T.KR-JHB/B/S031/S031) 06-06-2018 18:36:19

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024